TALKSHOW DALAM RANGKA MENGGEMPUR ROKOK ILEGAL

  • Sep 23, 2023
  • admin desa dasan geria

Desa Dasan Geria- Adi Cahyanto selaku kepala seksi Kepatuhan internal dan penyuluhan kantor bea cukai Mataram dan Ahad Legiarto selaku kepala dinas Diskominfotik Lombok Barat, sebagai narasumber dalam acara TalkShow Gempur Rokok Ilegal  yang disiarkan oleh GM Tv. Kegiatan pada hari Jumat 22 september 2023 tersebut di siarkan langsung di Kawasan obyek wisata Desa Saribaye kecamatan Lingsar secara tatap muka. tak lupa juga dalam acara tersebut di hadiri oleh beberapa anak mahasiswa UIN Mataram yang sedang PKL di kecamatan Lingsar.

 

Talkshow tersebut dimulai pada pukul 14.30-17.00, dalam kegiatan tersebut Adi Cahyanto selaku petugas bea cukai menginformasikan bebrapa tips cara membedakan logo pita cukai yang asli dengan pita cukai yang palsu karena maraknya pita cukai palsu beredar. Selain itu ada juga dijelaskan seperti rokok dengan pita cukai bekas, rokok polos, rokok dengan pita cukai yang salah personalisasinya.

“Di dalam setiap rokok ilegal, terdapat penerimaan negara yang digunakan untuk pembangunan. Coba kita bayangkan berapa ribuan banyaknya rokok ilegal beredar yang tentu membuat pemasukan negara menurun.” Jelas Adi cahyanto disana Adi cahyanto juga mengajak masyarakat, mahasiswa kebetulan saat itu yang menghadiri acara juga ada beberapa Mahasiswa UIN Mataram yang sedang PKL di Kec.Lingsar terutama mahasiswa dan masyarakat untuk sadar peredaran rokok ilegal ini. Jika ada informasi terkait  rokok ilegal segera hubungi kantor Bea Cukai.

 

 

DISKOMINFO/PKL/FDIK UIN Mataram/ Muhammad Al Ya'kub & M.Rhey Wahyu