PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA DINAS DISKOMINFOTIK KABUPATEN LOMBOK BARAT DENGAN FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI UIN MATARAM

  • Oct 02, 2023
  • admin desa dasan geria

Desa Dasan Geria -  Pada hari kamis tanggal  21 September 2023, pukul 11.00- 14.00 WITA. Acara tersebut dilaksanakan langsung di ruang rapat Jayangrane Bupati Lombok Barat. Dalam acara tersebut pihak Diskominfotik dengan  pihak UIN Mataram telah melakukan penandatanganan perjanjian terkait MOU antara pemerintah kabupaten Lombok Barat dengan Universitas Islam Negri Mataram tentang pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi di kabupaten Lombok Barat.

Tak Lupa acara tersebut dihadiri oleh masing-masing pihak yang berperan penting untuk penandatanganan, diantaranya Bapak Rektor UIN Mataram (Prof.DR.H. Masnun Tahir M.Si),  Bapak Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid S.Ag., Dekan FDIK Dr.M. Saleh Ending, kepala Dinas Diskominfotik (Ahad Legiarta)  beserta jajarannya, kepala Desa sekecamatan Lingsar, dan kepala Desa sekecamatan Lembar. Dan rekan-rekan  Mahasiswa PKL UIN Mataram. 

Adapun tujuannya pihak Diskominfotik Lombok Barat Dengan UIN Mataram ini adalah salah satu cara untuk memperkuat sekaligus mempercepat transformasi digital dan keterbukaan Desa yang ada di Lombok Barat Khususnya Kecamatan Lingsar dan Kecamatan Lembar yang masih terbilang.

Dengan adanya terjalin kerjasama ini Mahasiswa PKL ditugaskan untuk mengurus Website resmi desa di Masing-masing lokasi yang sudah dipilih oleh pihak iskominfo dengan bertujuan sekaligus menargetkan Mahasiswa agar setiap hari meng update berita maupun vidio tentang kegiatan maupun potensi yang ada di sekitar Desa tersebut. 

 

 

Desa Dasan Geria/ PKL/FDIK/UIN Mataram/Muhammad Al Ya’kub & M.Rhey Wahyu